Sosialisasi KBKM 2023 di Kampus Tadulako

Pada Tahun 2023, KBKM kembali dilaksanakan untuk kelima kalinya dan terintegrasi dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Sehingga peserta KBKM yang mayoritas sebagai mahasiswa di Perguruan Tinggi tidak hanya mendapatkan ilmu dan kesempatan mengembangkan idenya, tetapi juga dapat mengkonversi capaian yang didapat dari KBKM untuk diakui sebagai aktivitas belajar oleh Perguruan Tinggi masing-masing. Hal ini disampaikan oleh Direktorat Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan melalui Bapak Wawan Yogaswara saat memberi sambutan dalam Sosialisasi Program KBKM 2023.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Universitas Tadulako pada 15 Maret 2023, dihadiri oleh 150 Mahasiswa lintas fakultas dan undangan di Kota Palu. Bapak. Dr. Munari, ST, SH, MM, Kepala Biro Akademik, Univ. Tadulako yang hadir untuk memberikan sambutan dan membuka kegiatan, Univ. Tadulako menyambut baik Program KBKM, pada sambutannya disampaikan, pentingnya kolaborasi dalam untuk pemenuhan kompetensi mahasiswa dalam implementasi MBKM. Sebagai bagian dari penguatan transformasi pendidikan sehingga menjadi khasanah pilihan mahasiswa dalam belajar dan berkontribusi kepada kemandirian dibidang seni budaya. Selaras dengan apa yang juga disampaikan Prof. Drs. Anang Wahid, M.Diah, M.Si., Ph.D. selaku ketua MBKM Univ. Tadulako bahwa KBKM bisa menjadi salah satu alternatif mahasiswa untuk terlibat dalam program MSIB, Mahasiswa tidak perlu khawatir dalam rekognisi konversi nilai jika nanti terlibat dalam KBKM, MBKM menjamin untuk kepastian hak mahasiswa dalam rekognisi nilai tersebut. 

Sebagai narasumber utama Dr. Haliadi, M.Hum, Ph. D, Dosen Fakultas Ilmu Budaya Univ. Tadulako menyampaikan arti Penting Kreativitas ide Kaum Muda Memajukan Kebudayaan, kebudayaan adalah hulu dari peradaban dan sangat relevan jika pandangan baru generasi muda dalam memajukan kebudayaan melalui berbagai macam pendekatan ilmu pengetahuan yang diimplementasikan dengan berbagai macam bentuk nila.

Berita Terkait

Aktivitas Kemah Budaya Kaum Muda 2023

Halo, Sobat Budaya! Kegiatan KBKM 2023 akan berlangsung selama 5 bulan, dimul...

PANDUAN PENDAFTARAN KBKM 2023

Halo, Sobat Budaya! Pendaftaran Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) kembali dibuka....

Pengumuman Peserta Regional

Berikut pengumuman penetapan peserta yang berhasil lolos ke Tahap Regional KBKM ...