Potensi desa dan menjadikannya peluang

Halo, Sobat Budaya.

Sebagian teman-teman di sini kayaknya masih kebingungan dengan ide-ide inovasi apa yang ingin diwujudkan di desa. Nah, bicara soal desa, kali ini mas Budiman ngobrol banyak banget di podcast KBKM ini. Seperti yang kita tahu, mas Budiman adalah sosok di balik hadirnya gagasan Inovator 4.0, dan juga adalah seorang pegiat desa. Sejurus dengan itu, ada Cania Citta juga yang ngobrol banyak mengenai kerangka Critical Thinking anak muda.

Kita hidup di negara dengan keanekaragaman sosial terkaya di dunia, kita adalah negara dengan jumlah suku terbanyak kedua di dunia dan tentu banyak kekayaan lain yang kita miliki sebagai bangsa Indonesia. 

Tugas anak muda adalah memadukan perkembangan teknologi seperti Artificial Intelligence, bio teknologi dengan kearifan lokal seperti bahasa, emosi, tari -tarian, bahkan pola tanam yang ada di desa. Menyatukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan jejaring sosial akan merubah angan angan menjadi sebuah hal yang realistis. 

Kalau kalian memiliki ketakutan - ketakutan itu adalah hal yang wajar, tapi jangan sampai ketakutan ketakutan tersebut menghambat potensi yang kamu punya Anak Muda!

Berita Terkait

Aktivitas Kemah Budaya Kaum Muda 2023

Halo, Sobat Budaya! Kegiatan KBKM 2023 akan berlangsung selama 5 bulan, dimul...

PANDUAN PENDAFTARAN KBKM 2023

Halo, Sobat Budaya! Pendaftaran Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) kembali dibuka....

Pengumuman Peserta Regional

Berikut pengumuman penetapan peserta yang berhasil lolos ke Tahap Regional KBKM ...